.comment-link {margin-left:.6em;}

read my lips ...

Tuesday, March 06, 2007

SAAT BAPAK GA DATENG2 ...

Minggu, 4 maret 07. Jam 21.00, waktunya pulang. Logout, beres2. Kok bapak blm dateng ya? Biasanya tepat waktu jemputnya. Ya udah deh, nunggu dulu. Yuli dah pulang dijemput suaminya. 21.15 , Ida juga dah dijemput suaminya. Kok bapak blm dateng ya ? telpon dewi aja deh. Ngobrol ngalor ngidul, eh, dah setengah 10, kok aq blm dijemput juga ? kemana nih bapak ? Telpon rmh, ibu bilang bapak jam setengah 9 dah berangkat. Duh, bapak kemana nih, hpnya ga dibawa lagi...
21.50. Blm dtg juga, kenapa nih, kalo neduh dulu masa lama bgt, ujannya dah terang kok. Mogok motornya kali, tapi kok lama banget ? Sms kakakku, untung dia dah pulang. Buruan ya mas, aq tinggal cwe sendiri nih, bapak dari tadi belom nyampe, aq takut bapak kenapa2 !!
22.20. Kakakku dateng. Bapak tetep blm ketauan ada dimana. Sepanjang perjalanan pulang, pikiranku dah kemana2, terlintas hal2 yg aq takutkan. Ya Allah, tolong, semoga bapakku ga apa2 ... .
23.00. Nyampe rmh, yg ada cuma adikku, bapak tetep blm dateng. Telpon kantor, sony bilang ga ada yg dateng juga. Aduh, gimana nih ? Nelpon rumah sakit ? Tapi aq ga berani ... Adikku nyiapin motornya, mo nyari bapak lewat jalan yg biasanya dilewati kalo mo jemput aq di kantor. Pintu depan aq buka, adikku masuk ke dalam dulu ambil jaket. Tiba2 ada motor berenti depan rmh, tapi bukan suara motornya bapak, siapa tuh ? Aduh, jangan2 org mo ngabari kalau ... pikiran buruk langsung melintas tanpa bisa dicegah. Tapi, ... loh ?? itu kan bapak !! Alhamdullillah, bapakku ga apa2 !!
Duuuh, leganyaaaaa ... seumur2, kayaknya ini panik yg paling panik yg pernah saya alami. Ternyata, motor bapak tuh emg mogok di jalan, trus didorong sampe bengkel terdekat. tapi org bengkelnya tetep ga bisa ngebenerin, yah, mgkn krn cuma bengkel kecil. Akhirnya bapak minta dianterin, motornya ditarik pake tali ma yg pny bengkel itu sampe rumahku. Duh, mbok ya hp tuh dibawa tho paaak, kalo ujan kan bisa diplastiki ato gmn kek. Kalo kayak gini kan seisi rmh jadi panik !!
Ya sudahlah, yg penting bapak ga apa2. Bener2 hari yg me- ... me- apa ya ? Menyebalkan ?? Menakutkan ?? Padahal sbnrnya minggu itu jatahku libur, tapi krn diminta temenku utk mudik, aq mau masuk, sampe malam lagi. Ga pa2, bsk senin aq dikasih paginya ...
Tapi, guess what happened the next day ?
Pagi aq berangkat dr rmh dah tepat waktu. Hampir nyampe depan, bisnya lewat, ngebut !! Yaah, nunggu lagi deh ... Tapi buset deh, lama bener nih ? Nah, akhirnyaaa ... lewat juga. Hah, dah jam 7.15, telat ga ya ntar ? Moga2 ga ngetem lama2 ...
Nyampe pasar kapling, bis berenti. 5 menit. 10 menit. Kok ga jalan2 sih ? Malah ngrokok lagi ?!? Minta ditabokin nih sopir, ga mikir apa penumpangnya bisa telat ? dah jam 7.35 nih, mana jam kantorku lbh cepet 15 menit dr jam kantor manapun : (
Huh, akhirnya jalan juga !! Telat nih, dasar sopirnya minta digampar ...
Hpku bunyi. Loh, ngapain nih kok nelpon, kan dia tuker ma aq hari ini ?
" halo ?"
" mba yas? mbak, dijalan ?"
" iya, aq kan tuker ma kmu hari ini, kmu ntar C-ku kan ?"
" mbak, aku gantinya ga hari ini, aku hari ini tetep masuk A-ku."
" loh, gmn sih ? dlu kan dah deal ganti hari ini ? aq dah berangkat nih !! kalo nanti malam juga aq ga da yg jemput, motornya bapakku lagi rusak !"
" ntar aku jemput deh, aku anter sampe rmh, tapi ini mbak pulang aja, masuk jadwal mbak sdri nanti siang ... "
gimana sih ni anak ? minta ditabok juga nih, dah bilang oke hari ini mo ganti kok dibatalin ? Aq butuh ganti tgl 5 ato 6, ga butuh hari lain krn dia minta liburku yg tgl 4 !!! Dah jelas2 dlu aq bilang gitu, kok bisa2nya dia blg dah ngomong mo ganti hari lain ? Kapan ngomongnya ? Klo dah ngomong gitu ga bakal aq mo kasi liburku krmn !!! Mencla mencle !! Dikira ga capek apa pulang lagi trus berangkat lagi nanti siang ?!?!
Terpaksa deh pulang lagi. Cuti aja ! Males berangkat lagi. Untung mas Aris boleh ...
Today's suck !! Rugi donk aq kmrn masuk, sampe kejadian kaya gitu !! Pdhl sbnrnya aq bisa enak libur, tidur di rmh !!
HUUHH !!!! MARAH NIH AQ !!!!

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home