.comment-link {margin-left:.6em;}

read my lips ...

Thursday, May 03, 2007

Ngiri

Kalau dulu waktu saya masih kuliah, saya sering "ngiri" kalau ngeliat mbak2/mas2 yg pake baju kerja. Enak ya, dah punya kerjaan, punya penghasilan sendiri. Sekarang, saya sdh kerja, walaupun masih PSK ( pekerja sistem kontrak ... bkn yg di jalan2 ituuu ... ). Rasa iri yg saya miliki skrg ganti. Ada beberapa yg bikin saya ngiri. Ngiri liat ibu2 yg pake seragam PNS ( secara saya msh PSK gitu loo ... wajar doonk ... ). Ngiri liat org2 yg naik mobil bagus, kinclong, pake baju, tas, sepatu yg keliatannya mahal ( wajaaaar, siapa sih yg ga pengen spt ituuu ... ). Ngiri juga ma mbak2 yg keliatannya lbh muda drpd saya, jalan di mal ma suaminya sambil gendong anaknya, duuuh ... otomatis langsung berkelebat 1 tanya " kapan ya ? ".
Tapi, saya lebih ngiri lagi, liat ibu2, atau tepatnya nenek2, 50 th ke atas lah kira2, yg keliatan masih sehat, jalan ma suaminya yg juga keliatan sehat, atau ma anaknya yg sdh gede, atau malah sambil ngegandeng cucunya. Mereka sdh melewati semuanya dgn selamat. Sdh menikah, melahirkan, membesarkan anak2nya, membiayai sekolah, menikahkan anak2nya, punya cucu, waaah ... dah komplit pokoknya. Sdh melewati "kekhawatiran2" mereka2 yg msh muda, sdh "menyelesaikan" tugas2nya. Dan mereka bisa "bertahan" sampai usia sekian. Tinggal menikmati hari2 selanjutnya.
Intinya, saya lbh ngiri ma nenek2, yg sdh selamat dan sukses melewati "tugas2nya" ...
Hari ini, 1 tahun yg lalu ... semoga tidak harus terulang lagi ...
Ikut lega untuk salah satu teman saya ...

1 Comments:

At 10 June, 2007 10:23, Blogger imgar said...

ngirinya dibuat positif ya..
:)

-imgar-

 

Post a Comment

<< Home