.comment-link {margin-left:.6em;}

read my lips ...

Sunday, May 06, 2007

Sukanya Kok Melebihkan-lebihkan ...

2 hari yg lalu, menjelang maghrib, ada 1 call pelanggan masuk. Ibu2, kayaknya masih muda, dari tanah mas. Tanah mas waktu itu emg lagi mati listriknya, sekitar 1,5 jam lah, dan blm nyala emg ( yah, biasalah, tau sendiri dunk ... ).
Awalnya ibu ini ngomongnya halus, biasa. Tapi pas sdh saya jawab kalo tanah mas emg blm selesai, ibu ini mulai nyerocos. Tapi yg bikin saya heran banget, waktu ibu ini ngomong gini :
" maaf ya mbak kalo saya ngompyang gini, soalnya daripada saya stres denger anak saya nangis gara2 listrik mati, mo bikin susu ga bisa heater-nya mati, mo mandiin anak ga bisa pompa airnya mati, ya saya mending telpon aja kesini, daripada stress trus kayak ibu yg di malang itu yg bunuh diri sama anak2nya juga, jadi maaf aja ya mbak ... "
Haah ?!? gara2 listrik mati aja, blm ada 2 jam juga, ngomongnya bisa sampe segitu jauhnya ya ??? Astaghfirullahalladzim ... istighfar bu, istighfar ... Saya sampe jadi agak bengong pas ibu itu ngomong ttg ibu di malang yg bunuh diri stlh sblmnya anak2nya dah diracun duluan. Tapi, itu kan krn si ibu merasa terhimpit keadaan ekonominya ? iya kan ? bkn krn listrik mati kan ? ( saya akhirnya nanya temen saya, siapa tau saya emg ketinggalan berita ya, tapi temen saya jawabnya yg di malang itu bunuh diri krn ga bisa bayar tagihan listrik, jadi lain kasus, hehee ... ).
Yah, ada emg org2 yg suka melebih2kan sesuatu. Pas aceh abis tsunami dulu, byk juga yg telpon ngomong " wong ga ada tsunami kok listrik mati ... ". Ooo ... jadi ngarep2 ada tsunami ya pak ? Kalo tsunami yg mati ga cuma listrik, yg ngomong kaya gitu tadi itu mgkn juga ikut mati ... . Astaghfirullahalladzim ... istighfar pak, bu ...
Pas libur kmrn, siang2 saya ma mami tercuintah duduk2 di ruang tamu. Ngeliat pak tukang yg lagi dandan2 di rmh tetangga depan saya. Mami bilang " Bapaknya kasian ya, ga punya skill lain, bisanya kerja kaya gitu. Dari pagi sampe sore, kepanasan ... ". Dan saya pun teringat ibu dari tanah mas itu, yg baru krn listrik mati aja dah ngompyang kaya gitu, sampe ngomong ttg ibu yg bunuh diri itu segala, halah halaah ... pdhl ( katanya ) dia baru beli rmh di tanah mas, berarti org kaya tho dia ? kalo ga kaya mana bisa beli rmh di situ ? Kalo jarang bersyukur ya kaya gitu itu ...
Sutralah ... biarin aja org2 yg kaya gitu yaa ... Yg penting, jgn pernah lupa bersyukur atas apa yg kamu punya, keluarga, kesehatan, kesempatan2 yg kamu dapat, barang2 yg bisa kamu miliki ( walopun warisan ;p beruntung bgt lo kalo ortunya kaya trus bisa mewarisi harta benda ortu, iya toh ?? )

2 Comments:

At 09 May, 2007 16:34, Anonymous ari said...

Sabar..sabar ya... orang emosi bisa ngomong apa aja :-) yang penting musti dihadapi dengan hati yang dingin :-)
Salam..
Jadi kangen ma semarang nih...

 
At 10 June, 2007 10:20, Anonymous Anonymous said...

btw, tapi besoknya gak ada berita dikoran kan..'ditemukan seorang ibu dan anak2nya bunuh diri karena listrik mati'
duh..ada-ada aja ya...

-imgar-

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home