.comment-link {margin-left:.6em;}

read my lips ...

Saturday, May 12, 2007

Sukanya Kok Ngomel-ngomel ...

Bu W itu, yg memang dr sejak dulu kami anak2 123 ada disini sdh menampakkan sikap " tdk bersahabat " pada kami, skrg kelihatannya memang ingin mencanangkan dirinya sebagai " musuh besar " kami. Kejadian bbrp hari yg lalu, pagi2 ngomel2in teman2 yg masuk jam 7 demi melihat tas2 yg tdk dimasukkan di loker melainkan ditaruh di ruang istirahat merangkap ruang salat ( lokernya sempit bu, itu aja buat berdua, ngasi fasilitas tdk sepadan aja merintahnya kaya udah ngasi fasilitas super lengkap. Buat nyimpen 2 tas aja ga muat, masak helm pun disuruh nyimpen di loker ? Mikir donk mikiiir, mana cukuuup ! ) ternyata berlanjut.
Ruang istirahat + salat kami ( jelas2 itu dulu dibuat utk RUANG ISTIRAHAT, bkn RUANG TAMU. Apa iya call center 24 jam ga boleh punya ruang istirahat ? Memangnya kami robot yg ga bisa capek, pegel, ngantuk, ga enak badan ? Tamu2 yg pernah datang pun selama ini tdk pernah duduk2 di ruang itu, mereka paling duduk di kursi yg sdh disediakan deket pintu, atau nanya2 ke agent yg sdg tugas mengenai cara pelayanan penanganan info gangguan dari pelanggan. HUUH !! ) sekarang dirombak posisinya. Yg tadinya bisa utk salat ber 3-4 org, skrg cuma bisa utk 2 org. Dan katanya ruang itu tdk boleh dirubah posisinya. Kalau mau salat di musala saja.
Okay, memang bener sdh disediakan musala utk salat. Tapi, apa dia ga tau ya, pekerjaan kami itu tdk bisa berlama2 istirahat meninggalkan telpon ( tepatnya tdk boleh ), karena kami diharuskan stand by utk menerima laporan by phone pelanggan. Makanya kami memilih utk salat di ruang istirahat saja, spy kami bisa lbh cepet balik ke desk kami utk kerja lagi. Kami bkn spt dia, yg pas jam kerja pun malah masuk ke EDWARD FORRER ( kalau org PLN kan seharusnya jam kerjanya dari jam 8 pagi sampai 5 sore kan ? Tapi ada tmn saya, yg shift pagi masuk jam 7-2, trus jalan2 dulu sepulang kerja ke situ, melihat ibu itu juga ada disitu. )
Pdhl, misalnya kami mau balas komplain pun sebenarnya bisa. Coba, kalau memang kebersihan ruangan, termasuk ruangan di call center itu tanggung jawabnya, sampe dia mencak2 pas ngeliat tas2 dan helm yg ditaruh di ruang istirahat, apa dia ga ngeliat lantai ruang kami itu kotor, sampai kami bela2in utk nyapu dan ngepel sendiri ( dulu cwo2 masih mau ngepel, skrg kayaknya mereka dah males, karena itupun sebenernya bkn tugas mereka, tapi cleaning service, kalau memang ada cleaning service yg ditunjuk membersihkan ruang kami dan bener2 melaksanakan tugasnya. Cleaning service yg seharusnya masuk tanggung jawab ibu itu utk diperintahkan membersihkan ruang kami, itu kerjanya cuma ngelap2 kaca pintu doank, ma ngambil sampah. Itupun sabtu minggu sampah di sini tdk diambil, jadi kami hrs nunggu hari senin sampahnya diambil, saat sdh numpuk dan jatuh2 ke lantai. ). Ga pernah ngecek kan cleaning service-nya kerjanya gmn ?
Dan yg kebangeten, kemarin SPV ku blg kalo jatah ADES utk ruang kami itu skrg dihentikan. Katanya ibu itu yg tlp, nanya gmn kalau jatah ADES nya dihentikan. La kalau ditanya gitu, apa ya bisa terus protes " jangan donk bu " ? Kalau memang sdh ga mau ngasih, paling ya cuma bisa bilang ya monggo. Untung kami juga langganan air galon sendiri. Tapi lucunya, selama 2 hari, ada bbrp bapak2 PLN yg masuk ke ruang kami utk minta air minum, katanya air galon di ruang mereka habis dan belum datang lagi.
Hebat ya ... melaksanakan tanggung jawabnya dgn baik aja ga bisa, tapi giliran " mencari2 kesalahan org lain " no. 1.
Emosi saya ... gimana ga emosi ma org kaya gini coba ? Kami sdh ngempet2, nahan diri krn kami merasa lbh muda, harus ngajeni org yg lbh tua, dan kami disini memang cuma " dititipke ", tapi apa iya kami boleh disemena-menain spt itu ? Kalau mau diajeni org lain, seharusnya juga tau caranya ngajeni org lain tho ? SETUJU ?
Entah besok omelan apa lagi yg bakal kami terima ... Sabar ya teman2ku ...

1 Comments:

At 10 June, 2007 10:17, Anonymous Anonymous said...

orang seperti itu selalu ada di mana-mana. di setiap komunitas..
koq bisa ya..

-imgar-

 

Post a Comment

<< Home