.comment-link {margin-left:.6em;}

read my lips ...

Saturday, January 06, 2007

1 TAHUN YANG LALU DAN KOMPOR MELEDUK SEMALAM

2006. The hardest year in my life. Tahun yg memberi saya pelajaran terbanyak. 2x sakit, dan bkn cuma sakit pilek doank. RS Telogorejo sempat jadi tempat "favorit", saking seringnya saya kesana. 3 mei 2006, saya ga bakal lupa tgl itu. Semoga ga perlu akan ada tgl2 lain lagi dgn kejadian serupa... Tahun dgn ketakutan terbesar dan tangisan terbanyak. Dan karena itu, skrg saya merasa lbh kuat. Di setiap ujian Nya, semoga kan selalu bisa kuambil hikmah, amin... Sekarang saya tahu, airmata terlalu berharga diteteskan utk hal2 sepele ...
2007. 1 hal yg pasti masih sgt saya tunggu2, dan ga usah dijelasin lah apa !! : ) Semoga yg belum terpenuhi di tahun lalu terpenuhi di tahun ini, amin ... doakan saya dunk ;p
SELAMAT TAHUN BARU 2007. SEMOGA KAN LEBIH BAIK UNTUK SEMUANYA, TERUTAMA NEGARA DAN BANGSA INI ( tapi dgn kecelakaan2 besar kmrn itu, mana korbannya masih bnyk yg blm ketemu, jadi pesimis : ( semoga cepet ketemu deh, kasian bgt keluarganya )
Oya, ngomong2 soal kecelakaan, krmn itu pas berangkat dan pulangnya saya liat kecelakaan mulu ! Pas berangkat, ada motor abis ngelewatin bis saya, tau2 di belakang bunyi "gubraakkk !!" Mgkn nabrak motor lain di belakang bis saya.
Pulangnya, persis di tikungan arah komplek rmhku, saya liat kerumunan org. Ada 1 org diangkat ke mobil pick-up, pingsan. Di sebelah kiri, ada motor nyungsep separo di bawah mobil, ada belanjaan berceceran. Kondektur bis-nya teriak " wah, darahnya sampe kaya gitu ! " tapi saya ga liat ( baguslah ga liat, ngeri saya klo sampe liat ).
Tapi kejadian paling mengerikan kmrn terjadi malamnya. KOMPOR SAYA MELEDUK !
Saya di rmh sendiri tadi malam, papi kenduren, mami arisan. Sebelum pergi, mami pesen "ntar airnya klo dah mateng dimatiin kompornya ". Saya mau makan tuh, dah ambil nasi, saya taruh trus ke dapur matiin kompor. Tau2 abis balikin badan kompornya kok " BLUUKKK !! " Astaghfirullahalladzim ! Saya kaget bangeeddd !! Tapi ternyata kompornya ga meleduk 1x doank, sampe 7x !! Saya cuma berani berdiri di pintu ruang tengah aja, jarak 4 meter dr kompor, kaki gemeter jantung deg2an keras, takut banget, gimana klo rmh sampe kebakar ? Mana sendirian lagi. Mo minta tlg siapa coba ?
Akhirnya, saya berani2in deh. Saya liat antara ledakan 1 ma berikutnya tuh jaraknya agak lama. Trus saya tunggu sampe meleduk lagi. Abis itu, cepet2 saya deketin, angkat panci isi air yg abis dimasak tadi, trus langsung ambil air, saya siramin dikit2 ke kompor tadi. Alhamdullillah akhirnya mati... Untung pas saya angkat pancinya ga keburu meleduk lagi, ga kebayang klo panci isi air panas tuh tumpah pas saya angkat ...
In the end, dgn lutut masih gemetaran, masih dagdigdug, saya balik ke ruang tengah, makan nasi yg sdh saya ambil kira2 stgh jam yg lalu. Dan pas papi mami pulang, saya ceritain deh. Untung bkn mami yg di rmh, kalo iya bisa2 mami dah nangis2 tuh. Mami tuh ga berani pake kompor gas, takut meleduk, eeh... , nyatanya kompor minyak juga bisa meleduk maaam !! Tuh kompor kayaknya sumbunya dah pendek, mgkn pas matiin saya juga kecepetan nuruninnya, jadi meleduklah dgn sukses, persis pas saya yg di rmh, sendiri lagi !!!
Alhamdullillah, sekali lagi saya masih dilindungi olehNya... terima kasih ya Allah...

1 Comments:

At 10 January, 2007 13:15, Blogger maya said...

kalo di jalan negliat banyak kecelakaan gitu emang ngeri yah mba'..banyak baca2 doa dan semoga selalu dalam lindungan-Nya :)

happy nu year!! *hugs*

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home