.comment-link {margin-left:.6em;}

read my lips ...

Sunday, June 24, 2007

AJINING DIRI SAKA LATHI

Hmmm ... bangun agak telat hari ini, pasang alarm sih jam 4.20, tp bangunnya jam 5, itu aja krn dibangunin lg ma ibu, heheheee ... Capek sih, masuk D kemarin. Tapi krn saya sigap dan tangkas, lari2 dr kamar ke kamar mandi, kamar mandi ke kamar ( hahahaaaa !! ), semua selesai sblm jam 6.30. Nyampe kantor 7.30, uhuuyy !! Gasik berat !! Yg lain sampe heran, heheheee ... .
Hari ini masuk B + D, woooah, 13 jam !! 8 pagi - 9 malam :-( ...
Saya mo cerita ttg kejadian di dlm bis kmrn.
Saya duduk di deret kedua dr pintu, deket jendela. Ada 2 perempuan naik, duduk di depan saya. Yg 1 lebih muda, abg lah, 1 nya 30-35 an lah.
Perempuan yg lbh tua trus terima telpon. Dan bbrp saat kemudian, astaghfirullahalladzim ... meluncurlah kata2 paling kasar, paling tdk senonoh yg pernah saya dengar. Kemproh, rusuh, kasar. Begitu keras, seolah tdk ada org lain di dekatnya. Begitu membuat telinga risih. Saya berharap tdk ada anak kecil SD/SMP yg ada di dlm bis saat itu. Saya bahkan berharap saya ga perlu denger ...
Utk seorg pria pun, itu sdh tindakan yg tdk pantas, apalagi utk wanita, yg seharusnya bisa bertutur kata lbh lembut. Padahal, perempuan itu bukannya lagi adu mulut ma yg nelpon. Tapi lagi ngata2in org lain ... Ga kebayang klo dia adu mulut langsung ma yg dikata2in itu ...
Orang jawa ( tengah ) punya peribahasa. Ajining diri saka lathi, ajining raga saka busana. Artinya krg lebih : seseorang dihargai dr apa yg dia ucapkan dan apa yg dia kenakan ( busana/bajunya ). Tapi kayaknya ga semua org jawa tahu peribahasa bagus ini yaaa ....

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home