.comment-link {margin-left:.6em;}

read my lips ...

Saturday, June 23, 2007

ETERNIT JEBOL ( LAGI ) :-(

Untuk ke 2 x nya, eternit rumah saya jebol lagi. Penyebabnya sama. Kucing ( garong ) tetangga saya, huh, dasar !!
Yg pertama pas baru pindah rumah dlu ( jaman saya blm ngeblog ;p ). Kucing kejar2an, entah gmn bisa masuk ke atap rumah. Eternitnya ga kuat ( maklum rumah tua ) trus jebol lah, si kucing terjun bebas ke bawah. Saya kaget, kucingnya juga kaget, trus lari keluar lwt dapur. Eternit yg itu skrg dah dipasang baru lagi pas bikin sekta ruangan sekitar 1 th yg lalu.
Yg kedua, 2 malam yg lalu. Jam 11-12 an, udah pada tidur semua. Tiba2 suara kucing gedubrakan di eternit. Lalu terdengar suara jebol. Bapak bangun, trus kamar adik saya digedor2, ibu juga ikut bangun ( saya mau ikut bangun sih, tapi di luar kayaknya dah rame, lagian saya takut ditubruk kucingnya ntar, bisa2 dicakar ... :D ). Bapak ma adik trus berusaha ngeluarin 2 kucing itu, yg 1 berhasil lari, yg 1 nemplok di kawat jendela dapur, meong2 keras.
Trus, krn takut adik/bapak dicakar ma kucing garong itu, ibu akhirnya nelpon tetangga sblh kiri rmh, pak H. Di gang saya ini ada 5 rmh yg miara kucing, 2 rmh miara anjing ( saya sdh sukses 3 x dikagetin anjing tetangga saya yg segede gajah itu ). Pak H dateng, tp ternyata itu bkn kucingnya. Kucingnya katanya cwe semua ( hihiii, kok tau ya ? ). Trus, kucing siapa donk ini ? Gmn ngeluarinnya donk ?
Yah, akhirnya kucing itu dibiarkan nginep di dapur saya. Tetep nemplok di kawat jendela dapur, posisinya tdk berubah sampe pagi saya bangun salat subuh.
Akhirnya ibu ke rumah bu N, tetangga sblh kanan rmh ( kiri kanan miara kucing semua, yg susah yg tengah :-( ). Tadinya bu N mengelak, tapi ibu maksa utk ngeliat dlu itu di dapur kucing siapa. Dan ternyata emg kucingnya dia, huuuuuuu !!! Klo bkn kucingnya dia, ga mungkin kan kucingnya ga berontak pas diambil ??
Dan bu N cuma bilang " maap ya bu ... ", meski eternit dapur jebol, minyak goreng 2 botol pecah dan tumpah ruah di dapur, bbrp gelas pecah juga, dan kabel2 listrik menjuntai ke bawah di bekas eternit yg jebol tadi ( ganti donk bu, masa maap doank ?? )
Dan ternyata, bkn rumah saya aja yg jadi korban, rmh bu B juga 2 x eternitnya jebol, hampir kena komputer malah. Mgkn tetangga lain juga masih ada yg jadi korban.
Kalo miara hewan itu mbok yg bener ... . Anjing/kucing emg susah sih klo mo dikandangin terus, tp bisa kan klo malam dipastikan dlu piaraannya sdh dikandangin, biar ga gedabrukan di rmh tetangga. Belom lagi buang kotoran di rmh/halaman org lain ( yg ini sdh berkali2 terjadi, di halaman rmh saya, anjing, kucing, ayam, hueekkk !! ).
Atau, piara hewan yg kecil aja, ikan/burung gitu. Bisa ditaruh kandang/akuarium. Tapi, klo miara ikan sebisa mgkn yg ikannya ga perlu dikasih gelembung udara di akuariumnya ( apalagi org semarang, tau sendiri kan PLN sini msh memble. saya sebagai "jubirnya" PLN sbnrnya juga ikutan gemeeeeeesss krn msh srg mati .... ). Kecuali ... anda bersedia memberi nafas buatan utk ikan anda klo pas listrik mati, heheeheeee ...

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home